Wisata Edukasi Petik Buah Pepaya di Kebun Pak Tarso


Wisata edukasi petik buah akhir-akhir ini banyak diminati oleh siswa pelajar dari jenjang TK hingga tingkat SMP-SMA. Mereka datang ke kebun pertanian milik warga, belajar tentang pertanian secara langsung dari petani, lalu terakhir memetik buah yang ada di kebun.
Pun yang dilakukan oleh siswa-siswi TK Santo Yosep Purwokerto yang beralamat di Jl. Kolonel Bambang Suprapto Gang II Purwokerto, Telp. (0281) 630727. TK Santo Yosep sendiri satu yayasan dengan TK-SD Santa Maria dan SMP Susteran yang sama-sama berada di kota Purwokerto.
Dengan slogan Veritas Be The Stars – Utuh, Cerdas, Cinta Kebenaran, siswa-siswi TK Santo Yosep datang ke Kebun Pak Tarso dan belajar tentang pertanian secara langsung. Kurang lebih ada 4 buah mobil dengan total pengunjung mencapai 50 siswa dan guru. Mereka secara langsung belajar mengenai budidaya pertanian pepaya California bersama Pak Tarso dan Tim Kebun Pak Tarso.
Anak-anak bersiap terjun ke kebun Pepaya California
Acara dilakukan pada hari Rabu, 5 Desember 2018. Tim dari TK Santo Yosep datang langsung ke Kebun Pak Tarso setelah pada 1 bulan sebelumnya Tim Guru TK Santo Yosep melakukan survey lokasi.
Anak-anak TK Santo Yosep begitu antusias mengikuti pengarahan yang dibawakan oleh Rohmat Syahru Romadlon. Ketika masuk sesi tanam bibit pepaya, anak-anak berebut ingin melihat bagaimana caranya menanam bibit buah pepaya California.
Acara semakin menarik ketika datang waktunya acara petik buah pepaya California. Anak-anak terjun semua ke kebun pepaya. Satu persatu siswa-siswi TK Santo Yosep memilih pepaya mereka sendiri dan memetiknya. Tidak lupa dalam proses petik buah tersebut dipandu oleh Tim Kebun Pak Tarso.
Memetik buah Pepaya California
Acara selesai dengan kondisi cukup melelahkan. Meskipun terasa lelah, semua tidak terasa karena semuanya berbahagia. Acara lancar dan anak-anak mendapatkan ilmu baru mengenai pertanian pepaya California.
Acara ditutup dengan foto bersama dan makan bersama di aula tempat wisata edukasi Candi yang berada di Desa Karangkemiri, Kec. Karanglewas, Kab. Banyumas. Objek wisata edukasi Candi sendiri merupakan objek wisata edukasi yang baru dibuka sehingga belum begitu ramai. Karena itu, kedatangan siswa siswi TK Santo Yosep ikut meramaikan lokasi ini.
Beristirahat di pendopo wisata Candi, Desa Karangkemiri
Anak-anak pulang dengan perasaan gembira. Masing-masing siswa membawa pulang hadiah 1 buah pepaya California yang nantinya bisa mereka nikmati di rumah.
Buah pepaya sendiri memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa teman-teman baca pada tautan berikut ini >> Kebun Pepaya California di Purwokerto
Bagi teman-teman yang ingin melakukan kegiatan wisata edukasi pertanian atau acara petik buah pepaya California di Kebun Pak Tarso, silakan kontak saja nomor telepon berikut:
Nama usaha   : Kebun Pak Tarso
Pemilik            : Pak Tarso
Alamat            : Desa Karanggude Kulon RT 06/03, Kec. Karanglewas, Kab. Banyumas
Email              : rohmatsyahru@gmail.com
"Ini buah pepaya California yang saya petik sendiri", punyamu mana?
Anak-anak sangat antusias berebut bibit pepaya California
Adik-adik jangan berebut, semua dapat buahnya

Posting Komentar untuk "Wisata Edukasi Petik Buah Pepaya di Kebun Pak Tarso"