Kopi Robusta Temanggung Harganya Membaik

Temanggung adalah salah satu sentra penghasil kopi robusta dan kopi arabika terbaik di Indonesia. Dengan ketinggian wilayah berkisar 500-1500 mdpl, para petani kopi menanam tanaman kopi di kebun mereka sendiri.

Kopi Temanggung

Musim panen tahun 2023 ini harga kopi robusta green bean, atau istilah di Temanggung namanya "kopi beras" harganya sudah berada di atas Rp 40.000/kg. Harga ini boleh dibilang sudah sangat baik dibanding musim-musim sebelumnya.

Kalau bicara produktivitas kopi tahun 2023 ini memangnya angkanya menurun. Hasil panenan tidak seperti tahun 2022. Kelangkaan ini yang menyebabkan harganya naik. Berita baiknya, petani dapat memperoleh penghasilan lebih dari penjualan biji kopi ini.

Petani kopi Temanggung sedang memetik kopi cherry

Bagi pembaca blog sekalian yang ingin mencicipi kopi robusta ataupun kopi arabika Temanggung dengan harga yang bersahabat, hanya Rp 15.000/100 gram dapat melakukan checkout pada tautan Shopee berikut ini:

Pesan Kopi Robusta Temanggung

Kopi Jombor Kopi Robusta Asli Temanggung

Salah satu keunggulan kopi robusta adalah rasanya yang tidak begitu asam/kecut. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh peminum yang memiliki riwayat penyakit asam lambung. Selain itu secara nominal harga, kopi robusta juga lebih terjangkau.

Untuk varian kopi robusta tersebut dapat dipesan sesuai pesanan pembeli. Apabila pembeli menyukai roasting medium ataupun ligth, maka dapat disesuaikan. Hasil gilingan kasar (harsh) ataupun lembut (fine atau superfine) juga dapat diatur. 


Posting Komentar untuk "Kopi Robusta Temanggung Harganya Membaik"